Searching...
Facebook Twitter Google+ RSS

Google Menyambut 200 Tahun Dongeng Grimm

12/20/2012
Hari ini Google Menyambut 200 Tahun Dongeng Grimm. Apa yang Anda ketahui dan yang belum Anda ketahui tentang Dongeng Grimm Bersaudara? Grimm bersaudara yaitu Jacob dan Wilhelm Carl Grimm adalah kakak beradik berkebangsaan Jerman. Mereka terkenal setelah mengumpulkan 210 dongen / cerita rakyat yang kemudian dijilid dan dirilis dalam dua jilid. Perilisan ini dimulai pada tahun 1812. Mereka mempublikasikan ulang dongeng-dongeng dari seluruh daratan Eropa.
Berikut screenshot Google Menyambut 200 Tahun Dongeng Grimm Bersaudara. Tampak gambar yang berbeda pada logo google di atas field pencarian. dan jika tombol navigasi seperti tampak di gambar saya lingkari hijau ditekan, akan muncul gambar dengan alur dongengnya. Lihat langsung tampilannya DISINI.


Kembali kita bahas tentang Grimm Bersaudara. Siapa yang tak tahu dongeng Rapunzel dengan rambut panjangnya yang dapat menaikkan Sang Pangeran mencapai ketinggian. Siapa pula yang tak mengenal dongen Pangeran Katak yang berakhir bahagia setelah kutukannya dicabut dan hidup bersama putri cantik. Putri Salju dengan sepatu kacanya, Cinderella, Putri Salju. Semua dongen di atas merupakan hasil jerih payah Grimm Bersaudara sehingga dapat tersohor ke seluruh dunia sampai sekarang.

Grimm Bersaudara, Jacob lahir pada 4 January 1785 dan meninggal pada tahun 1863. Sedangkan adiknya, Wilhelm Karl lahir pada 24 Februari 1786 dan kemudian meninggal pada tahu 1859. Kedua-duanya lahir di Hanau, salah satu kota di Jerman. Mereka melanjutkan pendidikan sampai bangku kuliah dan memutuskan menekuni hukum di University of Marburg. Pada tahun 1808, Jacob diberi gelar 'Court Librarian to the King of Westphalia' dan tahun 1816 bekerja di perpustakaan di Kassel, dimana Wilhelm juga bekerja disana. Mereka tetap tinggal di sana hingga 1830, sampai mereka mendapatkan posisi yang lebih baik di 'University of Göttingen'. Sekian mengenai Google yang Menyambut 200 Tahun Dongen Grimm hari ini. Jangan lupa simak pula Google Santa Claus.


0 komentar :

Poskan Komentar