Searching...
Facebook Twitter Google+ RSS

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

1/06/2013
mandiri, bank terbaik indonesia
Kali ini besek-bosok ingin sedikit curhat mengenai pengalaman saya bersama Bank Mandiri sebagai Bank terbaik di Indonesia. Tepatnya 4 hari yang lalu sewaktu terkena sakit flu, saya kebingungan karena keadaan uang sedang menipis. Sejenak terpikirkan meminta uang kepada ibu untuk berobat, uang pun langsung sampai ke rekening tanpa menunggu lama. Sakit pun berangsur sembuh.

Bagi saya Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Mengapa mengatakan demikian? Tentu bukan tanpa alasan. Rekening tabungan di Mandiri selalu menemani setiap saat. Saya ingat setelah lulus SMA lalu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Bank Mandiri lah yang dipakai sebagai bank resmi pembayaran SNMPTN. Tak lain karena pemerintah pun tahu Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia.

Bagaimana sejarah Bank Mandiri? Kapan Bank Mandiri didirikan? Bank Mandiri atau PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk., adalah bank terbesar di Indonesia. Berdiri pada 2 Oktober 1998 kemudian menjadi suatu bentuk penggabungan dari empat bank besar yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) serta Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Bank  Dagang Negara, bank tertua di Indonesia yang berdiri pada tahu 1857, merupakan bank pemerintah untuk membiayai sektor pertambangan dan industri. Lalu Bank Bumi Daya, terbentuk dari nasionalisasi perusahaan De Nationale Handelsbank NV milik Belanda. Bank Exim terbentuk dari perusahaan NV Nederlansche Handels Maatschappij yang beralih ke bidang perbankan setelah itu akhirnya menjadi bank ekspor impor pemerintah. Bank Pembangunan Indonesia, bermula dari Bank Industri Negara yang didirikan pada 1951 selanjutnya menjadi bank pemerintah untuk membiayai sektor pariwisata, transportasi dan manufaktur.


Layanan saat ini yang menemani adalah Mandiri ATM Tunai. Dengan semboyan semakin dekat, semakin mudah, layanan 24 jam dalam 7 hari, multi akses serta didukung layanan Call 14000, saya semakin mantap meyakini bahwa Bank Terbaik di Indonesia adalah bank Mandiri. Berikut fitur yang terdapat pada layanan ATM Tunai.
1. Tarik Tunai, Informasi Saldo dan Transfer
Penarikan tunai, informasi saldo, cetak 5 transaksi terakhir, transfer antar rekening Mandiri, transfer antar bank.
2. Pembayaran/Payment
Kartu kredit mandiri juga Bank lain, listrik dan gas, TV kabel/internet, pendidikan, PAM, pajak, angsuran, pinjaman bank, asuransi, tiket pesawat, kereta api, zakat.
3. Pembayaran Tagihan Telepon/Handphone
Telkom/Flexy/Vision, Kartu Halo, Matrix, IM3 Bright, Xplor, FREN/Hepi/Mobi, Esia, 3, Postpaid, Smart Telecom dan Starone.
4. Isi Ulang Pulsa Handphone
Simpati, Mentari, IM3, FREN/Hepi/Mobi, Esia, Flexi Trendy, XL, 3 Prabayar, Smart Telecom, Axis, Starone Prabayar, kartu AS.
5. Penggantian PIN, Registrasi dan Cetak Bukti Transaksi
Penggantian PIN kartu Mandiri Debit, registrasi Mandiri SMS, Mandiri Internet Banking, Mandiri Call, cetak bukti transaksi SMS Banking.
6. Kartu Mandiri Prabayar
Informasi saldo, top up Mandiri Prabayar, histori transaksi, update saldo.

Dengan membuka rekening di Mandiri segala urusan keuangan menjadi mudah. Bagaimana tidak, bayangkan saja cukup dengan memiliki ATM Mandiri Anda tidak perlu membawa uang tunai kemana-mana. Dengan 8.996 ATM Mandiri, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM PRIMA, 26.000 ATM Bersama hingga1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia, Anda sangat dimudahkan ketika bepergian.

Mandiri juga membuat nasabahnya merasa nyaman dengan layanan SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking. Selain itu, di beberapa cabang juga  mengadakan Weekend Banking, yaitu layanan pada hari sabtu & minggu. Sangat cocok dengan Anda yang memiliki kegiatan yang padat dan tidak memiliki waktu untuk bertransaksi pada hari kerja.

Saya tidak ragu lagi dengan pengalaman selama ini. Masih belum percaya? Makanya, jadi nasabah Bank Mandiri lalu ingat bahwa Anda juga akan berkata Bank Mandiri, Bank Terbaik di Indonesia.

4 komentar :

  1. informasi yang bagus teman.

    BalasHapus
  2. penghasilan saya ditransfernya ke mandiri. jadilah saya setia kepada mandiri. dan memang layak banget buat di-setia-ni.

    BalasHapus
  3. saya mau tanya mas admin !
    apakah ikut kontes ini harus jadi nasabahnya bank mandiri dulu ?
    soalnya saya masih belum jadi nasabah ..
    mohon info lebih lanjutnya terimakasih dan salam kenal

    BalasHapus
  4. Beberapa teman juga sependapat tentang Bank Mandiri yaa.

    BalasHapus