Searching...
Facebook Twitter Google+ RSS

Google: Do A Barrel Roll

11/30/2012
Google memang terkena akan inovasinya yang selalu menghadirkan hal-hal baru. Kreatifitas para kru-nya membuat google menjadi sebesar sekarang. Selain Google Gravity, ada lagi inovasi dari google yang sebenarnya sudah lama ada. Itu adalah "Do A Barrel Roll".

Do a barrel roll merupakan inovasi baru Google, yang membuat layar mesin pencari tersebut berputar.
Pengguna internet hanya perlu mengetik 'do a barrel roll' dalam kotak pencarian Google lali tekan 'Enter' atau 'Telusuri', maka otomatis layar akan berputar 360 derajat. Efek yang sama juga akan terjadi jika pengguna mengetik 'Z or R twice'.

Berikut contoh gambar ketika Do A Barrel Roll dijalankan.

Dilansir Telegraph, Senin (7/11/2011), ini merupakan hiburan bagi pengguna Google yang ingin menyesuaikan sudut layar, dengan mengetik istilah-istilah pencarian tersebut dalam kotak pencariannya. Permainan ini sepertinya tidak berfungsi pada semua browser, tapi bekerja baik dengan menggunakan Firefox dan Chrome.

"Hari ini merupakan permainan yang menyenangkan, 'do a barrel roll' diciptakan oleh seorang insinyur perangkat lunak Google dengan tujuan utama menghibur pengguna, sambil menunjukkan kekuatan CSSS3, presentasi fitur dari browser modern," kata juru bicara Google.

Juru bicara itu menyatakan, "Permintaan 'do a barrel roll', akan membuat halaman pencarian berputar sementara waktu."

Inovasi baru tersebut akan membuat Google semakin menarik, ditambah mesin pencari itu telah mengembangkan reputasi untuk eksentrisitas melalui 'Google Doodle' yang tampil pada hari-hari penting.

3 komentar :