Searching...
Facebook Twitter Google+ RSS

Gokil: Google Gravity yang Kocak

11/26/2012
Besek Bosok - Dengan predikat yang disandang, mesin pencari terbesar yaitu google selalu menyajikan inovasi-inovasi baru di dunia internet. Tak jarang pula beberapa pihak membuat sesuatu yang kocak bahkan gokil tentang mesin pencari paling ramai di dunia ini. Salah satunya adalah Google Gravity. Apa yang dimaksud google gravity? Berikut saya ulas beberapa rahasianya.

Beberapa keunikan google gravity:

  1. Komponen penyusun google melayang dan terspisah satu dengan lainnya, masing-masing komponen tersebut cenderung tertarik ke bagian bawah browser, seakan-akan komponen tersebut terpengaruh gaya gravitasi yang ada di bagian bawah browser.
  2. Anda bisa bermain game, klik salahsatu komponen yang ada, misalkan logo google angkat logo tersebut ke bagian atas browser kemudian hempaskan ke bawah, maka terlihat objek lain yang bertumbukan dengan logo google akan terpantul dan bergerak berserakan.
  3. Ketikkan keyword ke text box google selanjutnya tekan tombol enter atau klik tombol search maka google masih dapat melakukan fungsinya untuk melakukan pencarian web berdasarkan keyword yang anda ketik
Untuk bermain dengan google gravity, silahkan klik Google Gravity. Tampilannya bisa dilihat seperti gambar berikut:


Tampilan seperti gambar di atas bukanlah disebabkan oleh virus ataupun error lainnya, melainkan disebabkan oleh adanya tambahan script khusus yang membuat komponen google kehilangan keseimbangan statis. Coba klik kanan pada halaman Google Gravity lalu pilih View Page Source atau bisa dengan Ctrl + U. Buka tab baru untuk google.com atau google.co.id dan lakukan hal yang sama.  Kemudian lihat source codenya, selanjutnya bandingkan keduanya. Simak pula infromasi tentang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sekian semoga ulasan google gravity di atas dapat menambah wawasan Anda.

1 komentar :