Searching...
Facebook Twitter Google+ RSS

Nokia dibeli Microsoft 79,2 Trilliun

9/03/2013
Akhirnya, Nokia dibeli oleh perusahaan besar, Microsoft dengan bandrol US$ 7.2 milliar atau setara dengan Rp 79,2 Trilliun. Kesepakatan ini resmi tercapai pada 2 September 2013 waktu setempat. Dengan ini Microsoft mendapatkan hak atas unit bisnis dan layanan senilai 3.79 milliar Euro dan lisensi patennya yang dibanderol dengan harga 1.65 milliar Euro. Sehingga totalnya adalah 5.44 milliar Euro, setara dengan kurang lebih 79,2 trilliun rupiah.

Microsoft telah resmi mendapat kendali atas produsen telepon seluler terbesar kedua di dunia. Kini Microsoft dengan Nokianya perlu bekerja keras demi penjualan yang telah tertinggal dari Samsung. Namun, Nokia masih bisa merasa lega karena masih jauh di depan rival lainnya, Apple.

Strategi pasar yang nampaknya akan tetap dijalankan adalah Nokia Lumia. Melalui smartphone murah berkualitas ini upaya peningkatan penjualan Nokia terbilang sukses. Sebut saja Nokia Lumia 520 yang telah melewati prediksi mereka.

Produk lain yang harus diperhitungkan adalah Nokia Lumia 1020. Ponsel pintar yang baru diperkenalkan pada bulan Juli 2013 kemarin ini, memiliki kemampuan fotografi yang fantastis. Ini adalah gebrakan yang cukup berani dari Nokia. Bagaimana tidak, dengan kapasitas kamera mencapai 41 megapixel Carl Zeiss Optics Anda dapat memotret objek dengan hasil sebening mata Anda melihat. Didukung dengan fitur canggih lain seperti auto/manual focus, optical image stabilization serta Xenon & LED Flash semakin mudah bagi Anda memakai kamera tanpa repot mengatur sebelumnya. Inilah alasan mereka menamakan Nokia Lumia 1020 "Pureview". Dibuka dengan harga terbilang murah hanya Rp 3 juta saja pada saat promosi, pesanan pun langsung habis terjual. Kini di Indonesia dijual dengan harga reguler sekitar Rp 6,5 juta.

Dengan pembelian Nokia ini, Microsoft telah mencatat sejarah baru sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus di perangkat lunak namun juga perangkat keras terutama di perangkat mobile.

3 komentar :

  1. Makin hebat saja ini microsoft mampu membeli nokia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bang, perusahaan besar makin besar saja. Salah satunya juga Google.

      Hapus
  2. Anonim9/11/2013

    hmmmmm awaq uda beli nokia lumia jadi sekarang bukan nokia lagi namanya >microsoft ,,, gmna ya nokia lumia kami apakah saat ada upgrade di ingat gak yaaaa ,, sedih nyaaaaaa >>> good job microsoft

    BalasHapus